Topik | Latihan Soal, Sbmptn

Prediksi Soal Sbmptn Tahun 2017

Prediksi Soal Sbmptn Tahun 2017

Seleksi Sbmptn tahun 2016 telah selesai digelar bahkan sudah diumumkan, baik secara online melalui situs resminya maupun secara offline melalui koran dan majalah.

Pemerintah Tentunya berencana aakan mengadakan lagi kegiatan seleksi tersebut secara rutin yaitu penyelenggaraan kembali Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada tahun 2017 nanti. Pihak Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan biaya pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 tampaknya masih bakal ditanggung pemerintah.

Hasil seleksi ini menegaskan, nilai tinggi ujian nasional sekolah menengah atas tak menjamin hasil yang sama akan didapat di SBMPTN. Sorotan pertama tertuju ke wilayah Jawa Barat. Peserta seleksi dari provinsi ini terpantau mendapatkan nilai melebihi peserta dari Jawa Timur. Menurut hemat kami bahwa peserta dari wilayah kami ini lebih rajin dan lebih banyak berlatih soal-soal Sbmptn sehingga mereka lebih mampu bersaing dengan peserta lain dari wilayah manapun.

Kami mengharapkan bahwa latihan Soal Sbmptn tahun 2017 ini dapat dipergunakan untuk membekali Anda / para calon peserta seleksi Sbmptn 2017 karena, selain latihan soal dibuat oleh tim kami yang berpengalaman, keduanya tipe soal dan tingkat kesukaran soal berusaha disesuaikan dengan kondisi ujian Sbmptn. Para siswa diharapkan dapat mempersiapkan Sbmptn seoptimal mungkin mengingat begitu tinggi minat peserta seleksi Sbmptn 2016 yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Latihan soal Sbmptn 2017 dibuat oleh Team yang berpengalaman di bidangnya, dan model latihannya kami susun sebagai berikut :

  1. Latihan Soal Tes Potensi Akademik (TPA), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2017 kelompok ujian Saintek, kelompok ujian Soshum, dan kelompok ujian Campuran
  2. Latihan Soal Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2017 Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, serta Kelompok Ujian Campuran.
  3. Latihan Soal Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2017 Kelompok Ujian Saintek.
  4. Latihan Soal Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum), yang akan diujikan pada peserta Sbmptn 2017 Kelompok Ujian Soshum.

Download Latihan Soal Sbmptn 2017

  1. Latihan Soal untuk kelompok ujian Saintek, Download Soal | Download Pembahasan
  2. Latihan Soal untuk kelompok ujian Soshum, Download Soal | Download Pembahasan
  3. Latihan Soal untuk kelompok ujian Campuran, | Download Pembahasan Download Soal

Tes Potensi Akademik diujikan pada peserta Sbmptn 2017 kelompok ujian Saintek, kelompok ujian Soshum, dan kelompok ujian Campuran. Kelompok ujian Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU) terdiri atas kemampuan Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Tes Bidang Studi Dasar diujikan pada peserta Sbmptn 2017 Kelompok Ujian Saintek, Kelompok Ujian Soshum, serta Kelompok Ujian Campuran.

Tes Kemampuan Dasar Saintek (TKD Saintek) terdiri dari 4 bidang studi yakni Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Kelompok Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri dari 4 bidang studi yakni Geografi, Sejarah, Ekonomi, dan Sosiologi.

Kami juga informasikan bahwa dalam rangka membantu para peserta Sbmptn 2017, kami merekomendasikan latihan Sbmptn atau prediksi Sbmptn 2017 dalam bentuk:

  1. Prediksi Soal Sbmptn 2017 Meliputi TPA, TKDU, TKD Saintek, dan TKD Soshum.
  2. Tips dan Trik Menjawab Tes Potensi Akademik.
  3. Latihan Tes Potensi Akademik (TPA) Plus Pembahasan.
  4. Soal Sbmptn dan Pembahasannya untuk persiapan Sbmptn 2017.
  5. Panduan Teori Ujian Sbmptn 2017.
  6. Kisi-kisi Soal Sbmptn 2017 Meliputi TPA, TKDU, TKD Saintek, dan TKD Soshum.
  7. Koleksi Soal Ujian Mandiri (Simak UI, UMB PTN dan lain-lain).
  8. Latihan soal Ujian mandiri
  9. Layanan pemilihan jurusan by phone yang dilayani oleh para Konsultan handal.

Untuk mengakses informasi Latihan Sbmptn tersebut silakan disini. Terima kasih!

Selain menggelar ujian tulis dan ujian berbasis komputer (CBT), panitia seleksi Sbmptn juga akan mengadakan Ujian Keterampilan. Dimana ujian keterampilan diperuntukkan bagi peminat Program Studi bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan, Bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu seni, Bidang Ilmu Keolahragaan terdiri atas tes kesehatan dan kesegaran jasmani. Ujian Keterampilan dapat diikuti di PTN terdekat yang memiliki program studi yang dipilih.

Semoga Prediksi Soal Sbmptn 2017 yang kami berikan dapat bermanfaat khususnya bagi para calon peserta Sbmptn tahun akademik 2017/2018 baik para alumni SMA/MA/SMK sederajat maupun para siswa kelas XII SMA/MA/SMK sederajat tahun pelajaran 2016/2017! Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

Artikel Menarik Lainnya

2 Responses to “Prediksi Soal Sbmptn Tahun 2017”

  1. Frida says:

    Terima kasih :)

  2. HepranxRea says:

    Terima kasih banyak!! Sungguh!! Semoga admin diterima pahalanya dan diampuni dosa2nya, aamiin!!

Trackbacks/Pingbacks


Advert

Stats