Topik | UN

Konvensi Ujian Nasional Digelar Akhir September

Konvensi Ujian Nasional Digelar Akhir September
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia akan menggelar Konvensi Ujian Nasional (UN). Rencananya, konvensi tersebut dilakukan pada akhir September 2013.

“Namanya Konvensi UN. Karena itu yang paling rawan dan makan energi. Kalau enggak tangal 25 tangal 26 september ini,” ujar M Nuh usai menghadiri Grand Launching Telkom University, di Jalan terusan Buah Batu, Bandung, Sabtu (31/8/2013).

Menurut M Nuh, dalam konvensi yang rencananya akan digelar di Jakarta tersebut akan diundang seluruh elemen-elemen pendidikan.

“Semua kami diundang, seluruh elemen siapapun yang mau hadir silakan. Tapi ada batasan juga, kalau melebih 1.000 orang kan tempatnya tidak mencukupi. Ya seperti Rembugnas, tapi semua orang punya standing potition,” jelasnya.

Saat ditanya apakah hasil investigasi UN akan disampaikan juga dalam konvensi. Nuh menjawab hasil investigasi yang dilakukan Inspektorat Jenderal Kemendikbud sudah rampung dan tidak akan menunggu konvensi.

“Malah enggak sampai nunggu konvensi, tadinya mau kemarin. Saya janjian Jumat kemarin sama BPK. Baru minggu depan jadinya. Yang jelas (hasil investigasi) sudah ada dan aman-aman aja. Buktinya saya tenang-tenang saja,” ujar Mendikbud.

Sumber: Detik.com

Artikel Terkait

Leave a Reply

Advert

Stats