Archive | December, 2009

Lulus CPNS Padahal Tak Lulus Berkas

Pasca diumumkannya hasil tes tertulis CPNS Kabupaten Kerinci, satu demi satu persoalan mulai muncul. Penelurusan di media-media, ada dua nama yang tak lulus berkas dinyatakan lulus sebagai CPNS.

Dua nama tersebut yakni, Jamali Formasi Guru Kelas atau DII PGSD dengan Nomor Peserta yang tertera dihasil pengumuman kemarin yakni 15-101401-1282 dan Fitriyanti, Formasi DIII Komputer dengan nomor tes yang tertera dipengumuman kelulusan kemarin 15-322313-0124. Continue Reading

Posted in Cpns0 Comments

UN Tetap untuk Kelulusan

UN Tetap untuk Kelulusan

Ujian nasional (UN) yang tidak dijadikan salah satu syarat kelulusan siswa akan menyebabkan pesera ujian tidak serius mempersiapkan diri. Karena itu, UN 2010 tetap akan dipakai sebagai syarat kelulusan siswa dari satuan pendidikan, selain untuk memperkuat pemetaan pendidikan di Tanah Air.

Terkait usul untuk menjadikan UN hanya sebagai pemetaan pendidikan, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas)Mohammad Nuh di Jakarta, Senin (14/12/2009), meminta supaya kontroversi UN sebagai syarat kelulusan atau pemetaan pendidikan dihentikan. “Kalau hasil UN tidak melekat pada nilai pada orang per orang, maka bisa menjadi bias lagi. Karena UN itu tidak menentukan, nanti peserta menjawab sembarangan. Jadi kenapa persoalan UN terus kita kontroversikan? Jauh lebih baik, untuk menentukan kelulusan, juga untuk melihat standar pencapaian di tingkat nasional,” kata Nuh kepada wartawan.

Continue Reading

Posted in UN, UN 20100 Comments


Advert

Stats